Menggali Komputer Dengan Kursus Komputer. CEK CEK CEK !!!

-
-
-

Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dibuat. Kata komputer awalnya digunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa alat, namun arti kata ini kemudian dipindahkan ke mesin itu sendiri. Awalnya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmatika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas non-matematika.

Dalam arti bahwa ada alat seperti slide rule, jenis kalkulator mekanik mulai dari abakus dan seterusnya, sampai semua peralatan elektronik hari ini. Yang paling tepat untuk arti luas, sebagai "komputer" adalah "pengolahan informasi" atau "sistem pengolah informasi." Selama bertahun-tahun sudah ada beberapa arti yang berbeda dari kata "komputer" dan beberapa kata yang berbeda disebut sekarang disebut sebagai komputer.

Kata komputer umum pernah dipergunakan untuk mendefiniskan orang yang melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa motor bantu. Menurut Barnhart Kamus Etimologi Ringkas, kata tersebut digunakan dalam bahasa Inggris pada 1646 sebagai kata untuk "orang yang menghitung" kemudian menjelang 1897 juga digunakan sebagai "alat hitung mekanis". Selama Perang Dunia II kata tersebut menunjuk kepada para pekerja di Amerika Serikat dan wanita Inggris yang bekerja artileri perang jalan menghitung dengan mesin hitung.

Komentar