Masalah Sosial Yang ditimbulkan Dari Jaringan Komputer (internet)





Penggunaan jaringan oleh masyarakat akan menyebabkan masalah-masalah sosial, etika, politik dan ekonomi yang tak terelakkan. Internet telah memasuki setiap sudut kehidupan masyarakat, semua orang dapat menggunakannya tanpa memandang status sosial, usia, atau jenis kelamin.

Penggunaan internet tidak akan menimbulkan masalah bagi subjek terbatas pada hal-hal teknis, pendidikan atau hobi, juga hal-hal yang masih dalam standar hidup, tapi masalah mulai muncul ketika sebuah situs di Internet memiliki topik yang sangat menarik perhatian orang seperti politik oposisi, agama, jenis kelamin, dll

Koneksi jaringan komputer / internet, akan menimbulkan masalah ekonomi yang serius jika teknologi ini dimanfaatkan oleh beberapa pihak pihak yang ingin keuntungan pribadi, tetapi merugikan pihak lain, seperti carding aktivitas, secara ilegal men-download perangkat lunak komersial dan lain-lain

Foto-foto profil di halaman Internet mungkin sesuatu yang tidak biasa bagi orang-orang sebahagian, tapi sangat mengganggu orang lain (karena bisa menimbulkan masalah SARA).

Selain itu, bentuk pesan tidak hanya terbatas pesan teks. resolusi tinggi foto berwarna dan bahkan videoclip singkatpun sekarang dapat dengan mudah didistribusikan melalui jaringan komputer.

Beberapa orang mungkin acuh tak acuh, tapi adalah sesuatu yang tidak dapat diterima untuk instalasi lain dari bahan-bahan tertentu (misalnya pornografi).

Komentar